Selasa, 12 Februari 2019

NHW #1 "Adab Menuntut Ilmu"


1.    Tentukan satu jurusan ilmu yang akan anda tekuni di universitas kehidupan ini.
Jawaban : Saya sempat bingung ketika mendapatkan tugas ini,karena banyak sekali ilmu yang ingin dipelajari bukan hanya nafsu semata. Tapi memang menurut saya sangat kritis dalam kehidupan apalagi dunia rumah tangga,menurut saya semua ilmu wajib dicari dan dipelajari. Namun saya memilih satu apa yang benar-benar diinginkan bukan hanya untuk sekarang tapi akan berdampak juga dikemudian hari. Akhirnya setelah mulai berdiskusi dengan suami saya memilih ingin menekuni “Ilmu Agama”.

2.    Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut.
Jawaban : Mengapa?? Karena menurut saya dan suami Ilmu Agama sudah mencakup kesemua hal yang akan dipelajari mulai dari akhlak,dunia,rumah tangga,anak,ibu,hubungan suami istri,emosi, dll. Hal yang dibutuhkan semua ada disitu tinggal bagaimana kita menerapkannya sebagai dasar pondasi. Keilmuan agama saya sangatlah minim mampukah saya menerapkannya kepada anak-anak?? Apalagi dunia anak jaman sekarang yang kita semua tau banyak sekali yang terjerumus dengan pergaulan-pergaulan yang seharusnya sebagai orang tua kita mampu mencegahnya.
3.        Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
·         Mencari referensi tentang agama dan hadits.
·         Mulai mengajarkan hal-hal keagamaan kepada anak.
·         Membuka media sosial tentang keagamaan.
4.        Berkaitan dengan adab menuntut ilmu,perubahan sikap apa saja yang anda perbaiki dalam proses mencari ilmu tersebut.
·         Pola pikir ilmu yang didapat dan mengaplikasikannya.

1 komentar:

Essen Ikan Nila mengatakan...

Thanks for sharing, sukses terus..