Kamis, 21 Desember 2017

"Karena Ibu"


Assalamualaikum...Kali ini saya akan menceritakan sosok seorang "IBU" bagi kalian apa sih arti kata "IBU" di kehidupan kalian??

"IBU" adalah orang pertama yang selalu siap mendengar keluh kesah kita. Orang pertama yang akan sakit ketika kita terluka. Orang pertama yang akan menghibur kita ketika sedih. Orang pertama yang akan tersenyum ketika kita bahagia.
Selama bertahun-tahun dia selalu menjaga dan merawat kami tanpa tau arti waktu,hari,bulan,dan tahun tanpa tau rasa lelah sedikitpun.

Kini aku menjadi seorang "IBU" merasakan apa yang dulu pernah di rasakan oleh MAMAH.
Namun masih banyak hal lagi yang harus ku jalani dan ku
pelajari dalam menjadi sosok seorang IBU. Aku bersyukur karena engkau masih berada di sisiku untuk membimbingku dalam menjalani tugas sebagai IBU.



Di sini aku menempuh hampir seluruh waktu untuk mengingat senyummu. kerinduan telah genap membuat hidupku terasa ganjil. sebab wajahmu laut. dan mataku sungai yang butuh muara.
.
ajari aku agar mahir menyembunyikan luka, dan fasih mengeja doa-doa. karena nyatanya, menyikapi kenangan yang meluap terasa begitu rumit.

Betapa aku sangat merindukanmu setiap hari. Ingin aku mengulang kembali kenangan yang lalu dimana aku berdiam dalam rumah bersamamu membantu masak dirimu,menemanimu belanja,mengajak aku pergi jalan-jalan,mengobrol bercanda diteras dengamu.


Kau selalu memberikanku cahaya

Kau memberikan selembut sutra kasihmu
Kau selalu menyinariku dengan kehangatanmu
Kau sumber inspirasiku
Kau adalah penyemangatku
Kau dokter bagiku
Kau guru dalam hidupku
Kau adalah koki terbaik untukku

Terima kasih segala panduan yang kau ajarkan kepadaku...sungguh rasa terima kasihku tidak akan pernah terganti oleh apapun. Pengorbananmu bagai air yang mengalir tidak ada ujungnya. Keikhlasanmu dalam menjaga dan mendidik aku tidak bisa terbalas dengan apapun.

Ibu bagai malaikat yang tanpa sayap,sungguh tanpa bimbinganmu mungkin aku tidak akan bisa berdiri sampai sekarang tumbuh dewasa serta menjadi orang tua. Ibu terima kasih engkau selalu memberikan doa terbaik untukku.

Ibu...kau adalah wanita yang luar biasa tidak ada duanya dimataku,

Kini doaku untukmu ibu semoga kau selalu diberikan kesehatan yang panjang agar bisa terus mendampingiku sampai kau melihat cicitmu tumbuh besar.





 #saliha #karenaibu #kompetisiblogsaliha

5 komentar:

Agatha Revindra Widori mengatakan...

Terharu aku mak Za..

shela anjar rani mengatakan...

Agatha revindra widori : Terima kasih...ayo mari ungkapkan rasa cintamu kepada ibu :)

prana ningrum mengatakan...

ibu adalah segalanya y buat kita.....jadi pingin peluk ibu...btw suka drakor ya mbak?

shela anjar rani mengatakan...

@prananingrum Favorit banget mba drakor...hehe
Kamu juga suka mba??

Diyanika mengatakan...

Hai Mbak,
Salam kenal.
Kalau ngomongin soal ibu, satu bukupun tak cukup ya, mbak. Aku pun ingin sekali seperti ibuku, Mbak.