Senin, 01 Januari 2018

Resolusi 2018 Untuk Saya

Hai-hai sebelumnya bunda mau ucapin Selamat tahun baru untuk semua nya... (Masih suasana tahun baru kan 😆🙈)


Kali ini bunda mau berbagi sedikit resolusi kepada kalian 😀
Mungkin kalian sudah pernah mendengar bahkan ada beberpa orang yang mengerti resolusi namun disinin bunda mau mengartikannya lagi ya tapi ini versi saya...hihi 😀

Resolusi bagi saya adalah sesuatu hal yang pernah gagal kita bangun kembali sampai berhasil. Secara garis besar itu sesuatu yang ingin hendak di capai.


Jujur untuk tahun 2017 lalu banyak hal yang menurut saya kurang memuaskan. Banyak beberapa hal yang sudah direncanakan itu gagal diluar kendali bahkan membuat saya kecewa. Namun tidak menyurutkan saya untuk memperbaiki itu semua di tahun 2018 ini
ibarat kita yang sedang lari lalu ada penghalang namun kita harus melompatinya agar sampai tujuan dengan tepat.


Pada akhirnya saya merapikan terlebih dahulu Time To Plan tahun sebelumnya dari hal terkecil hingga yang terbesar dan membuat Time To Plan 2018 dengan sedikit tambahan baru. Dan proses apa yang kira-kira akan dilalui,selalu melihat keadaan di sekeliling kita apakah plan ini bisa dijalani saat ini atau ditunda,lalu pandangan atau gambaran apa saat gagal kembali atau berhasil,itu semua sudah harus dipersiapkan. Tapi untungnya tahun 2018 daftarnya tidak terlalu banyak seperti tahun 2017 hahaha😆

Karena jujur tahun 2017 ini lumayan berat bagi saya banyak beberapa daftar Plan yang meleset di sebabkan saya yang kurang maksimal dalam mempersiapkan diri jadi banyak beberapa hal yang membuat saya kecewa 😢
saya tetap bersyukur beberapa daftar telah tercapai walau hanya 2-3 plan,saya merasakan hasil dan kebahagiaan tersendiri ketika itu tercapai sedikit meredakan kekecewaan saya.

Apa aja sih Time To Plan 2018 saya kali ini??

1. Financial bisa segera diselesaikan (ini sih sebetulnya plan mertua padahal saya udah ambil rumah di parung,tapi sebagai anak tetap menghargai tujuan orang tua)😉
2. Rumah parung bisa di renovasi dan ditempati
3.Rumah bintaro juga sedikit demi sedikit dirapihkan kembali supaya bisa dikontrakin dan bantu sedikit biaya cicilan rumah parung nasib ketika ambil KPR mertua malah bangun tanpa sepengetahuan saya dan suami,kita harus menerima dan menghargai tujuan orang tua (nggak ada maksud Riya)😉
4. Kuliah adik ipar segera selesai
5. Adik no.3 masuk sekolah perawat
6. Jalan-jalan keluar kota bersama keluarga kecil (Suami udah bilang dari jauh-jauh hari jadi masuklah daftar)😅
7. Insya allah jika semua aman terkendali dan diberikan kepercayaan lagi rencana mau buat adik kecil buat zahrani ooopppss 🙊 hahahaha 😆




Ya itulah gambaran daftar yang saya buat mudah-mudahan diberi kemudahan dan bisa terlaksana serta tercapai satu persatu. Mari kita tinggalkan rasa kekecewaan di tahun 2017 buat itu semua sebagai sebuah motivasi. Sambut sebuah harapan dengan pencapaian yang baru.

Dan akhir kata (nggak jelas efek ngantuk 😅) saya cuma mau bilang buatlah Resolusi kalian dengan maksimal persiapkan diri saat hasil diluar dugaan namun tetap lihat sisi lainnya juga janganlah terpaku hal itu saja karna akan menghambat hasil yang seharusnya bisa tercapai jadi tidak tercapai.

Teori gampang tapi prakteknya susah (Gue banget 🙈)... ini nulis karna sebetulnya saya nggak bisa tidur 😅 dan ketika nulis malah mata mulai layu-layu 😴 oke selamat membaca semua.
bye... (makin nggak jelas 😆🙈🙊)


4 komentar:

Prananingrum mengatakan...

hai mbak shela ..lam kenal ....smoga resolusinya tercapai semua ya

shela anjar rani mengatakan...

Hai mb @prananingrum salam kenal juga amin...amin...

Mutia Faridah mengatakan...

Kayaknya mba tipe orang yang mementingkan kebahagiaan keluarga dibanding lainnya. Makanya daftar resolusinya berhubungan dengan keluarga semua. Semoga resolusinya terwujud ya mba Shela��

shela anjar rani mengatakan...

@mutia Faridah hihi iya mba...amin