Kamis, 31 Januari 2019

Kehamilan ke-2

Assalamulaikum.wr.wb


Lama tak update tulisan...karena sekarang udah sibuk nemenin anak full kadang kalo mau nulis,padahal udah didepan laptop tau-tau ketiduran alhasil gagal inspirasi tyang mau ditulis menghilang begitu saja.

MasyaAllah...Tabarakallah...
Sekalinya update mau kasih kabar bahagia dari saya dan keluarga.
Alhamdulilah saya dan suami dikasih kepercayaan kembali oleh Allah SWT untuk merawat calon anak kedua.


Hadiah awal tahun 2019 yang sungguh tak terduga...
Pas tau hamil antara senang dan bingung loh...
Bingungnya karena sebelum testpack saya masih main loncat-loncatan dan lari-larian sama zahrani bahkan sempat ngangkat ember gede berisi air penuh.
Kebayang dong hamil usia 5 mingguan aktifitasnya masih berat (jangan dibayangin nanti ngilu sendiri).

Senangnya ternyata dikasih cepat padahal planning 2019 mau perbaiki promilnya dengan merubah pola hidup dan DIET. 
Hari itu juga minta suami biar pulang cepat supaya bisa kontrol ke dokter spog supaya pasti kandungannya.
Reaksi zahrani ??
Sejauh ini dia happy...soalnya saya dan suami selalu sounding "kk ani mau punya adik nih diperut bunda,sayang adik ya" dan dia akan langsung berikan pelukan sayang ke perut (berisi adiknya).
Malah zahrani penasaran waktu liat monitor USG 😁

Saya dan suami juga bukan orang tua yang 100% berhasil melakukannya,awal-awal zahrani nggak mau elus atau peluk perut bundanya. Tapi karena kita tidak pernah menyerah melatih zahrani,akhirnya lama-lama dia mau mulai elus terus peluk dicium-cium.
Kadang kalo lihat video ibu hamil pas ada bayinya dia dengan antusias kasih tau.
"bun...itu lihat ada dede bayi ya...itu bun"
"wah iya ya...dede bayinya lucu gemes"
"waah...dede bayinya gemes lucu bun"
"kalau adiknya kk ani dimana"
"adik kk disini" (sambil nunjuk perut atau peluk perut bundanya) 😁
Ya...namanya juga usaha saya dan suami sebisa mungkin membuat dia mengerti bahwa sebentar lagi dia akan punya teman baru dirumah. Dimana otomatis dia akan mulai berbagi kepada adiknya,berusaha semaksimal mungkin menghindarkan dia dari rasa iri terhadap adiknya nanti.

Memasuki usia kehamilan 9 minggu zahrani mulai makin-makin manjanya.
Karena dari awal mendidik zahrani juga saya keras dan tegas jadi walaupun ada adiknya sikap didik saya tidak berubah ke dia.

Bismillah...semoga kehamilan kedua diberi kelancaran hingga nanti persalinan🤗😍

"MasyaAllah...Tabarakallah"

Tidak ada komentar: