Selasa, 20 Februari 2018

Pentingnya Sarapan Sehat Di Pagi Hari Dengan Energen

Pernahkah saat memulai aktifitas di pagi hari tanpa sarapan pagi?? Pasti semua orang pernah melakukannya bahkan menjadi suatu kebiasaan sehari-hari. Setiap orang mempunyai pemikiran serta tanggapan berbeda soal sarapan pagi,entah sarapan pagi itu adalah wajib atau bahkan sarapan pagi malah menjadi sesuatu hal yang pusing dan ribet untuk dilakukan. Salah satunya saya dulu sangat malas sekali untuk sarapan,sampai pada akhirnya saya paham bahwa peranan penting sarapan pagi ini seharusnya menjadi sebuah prestasi dalam melakukan aktifitas. Sekarang kalau bekerja dengan perut kosong tentu rasanya tidak nyaman,apalagi saya mempunyai penyakit maagh kronis jadi tidak bisa telat sedikit jam makan. Dulu mungkin bisa namun semenjak bolak-balik RS karena maagh akhirnya saya merubah kebiasaan itu perlahan.


Sebetulnya kebiasaan tanpa sarapan pagi bisa diubah secara perlahan namun dampaknya akan sangat terasa,positifnya tubuh menjadi lebih segar beraktifitas dan otak lebih fresh ketika bekerja tapi negatifnya jika aktifitas yang dilakukan terlalu berat bahkan menguras tenaga itu bisa membuat kita mudah lemas dan pusing. Bahkan jika kita melewatkan jam sarapan pagi pasti perut terasa perih seakan kosong tidak makan minum apapun dari kemarin dan mudah sekali mengantuk.

Lalu apa yang harus kita lakukan?? Tentu kita tidak boleh sampai melewatkan sarapan pagi dan memikirkan kembali apakah gizi yang dikonsumsi sudah cukup atau kurang memadai bagi tubuh. Tetapi sebagian orang beranggapan bahwa hal itu sangatlah ribet karena sudah sibuk memikirkan aktifitas yang dilakukan,kita juga harus pusing-pusing memikirkan hal sepele seperti itu.

Dengan zaman yang sudah menjadi canggih saat ini dimana-mana,termasuk produk-produk makanan yang cepat saji dan praktis telah banyak hadir di sekitar kita. Contohnya produk Energen yang dibuat dengan sereal gandum dan susu kini menghadirkan macam-macam varian rasa yaitu cokelat,vanila,kacang hijau,jahe,dan jagung. Untuk kandungan gizinya sendiri sangatlah baik dan cukup penting bagi tubuh dengan dilengkapi berbagai vitamin A,B1,B2,B6,B12,D,E serta kalsium disajikan dalam kemasannya yang instan.

EnergenPSNCompetition
Dengan 5 varian rasa yang dikeluarkan oleh Energen,kita jadi tidak mudah bosan dengan rasa yang dikonsumsi,kita bisa mengkonsumsi secara bergantian setiap harinya atau 2 hari sekali. Tentunya energen ini sangatlah cocok untuk sarapan di pagi hari. Apakah mengenyangkan?? Pastinya dong...Energen sendiri memiliki kandungan sereal gandum sebagai pengganti karbohidrat nasi.

Tidak perlu pusing dan ribet harus memasak atau memikirkan gizinya karena kandungan gizinya sudah sangat jelas di kemasan serta cara penyajiannya pun cukup mudah dengan diseduh air panas dari dispenser saja sudah siap santap. Bagaimana sangat praktis dan mudahkan?? Tanpa harus memasak bahkan menyiapkan segala peralatan makanan terlebih dahulu,kita sudah bisa menikmati sarapan pagi dengan Energen tanpa harus memakan lebih banyak waktu.

EnergenPSNCompetition


Seperti saya yang tiap pagi selalu menikmati sarapan enak dan praktis,bukan karena saya malas memasak tetapi ada kalanya saat di pagi hari seorang ibu rumah tangga sudah sibuk beraktifitas membersihkan rumah dan mengurus anak jadi untuk memasak yang bergizi secara pribadi pun kadang tidak sempat dilakukan paling saat pagi hari kita sudah sibuk memikirkan makanan apa yang akan diberikan kepada si kecil. Bagi saya saat pagi hari tidak perlu neko-neko untuk sarapan,cukup simpel dan kita sudah mengetahui kandungan gizi didalamnya.

Lalu jam berapa bisa sarapan pagi?? Kalau saya sarapan pagi tentunya sebelum jam 9,untuk kerjaan rumah alhamdulilah anak selalu bisa diajak kompromi di pagi hari anak bangun sambil bermain disitulah saya menikmati sarapan pagi. Setelah itu melakukan aktifitas yang paling utama memandikan anak,memberi makan anak secara sederhana tapi sehat,mencuci piring,menyapu,mengepel,dan mencuci baju ini bisa saya lakukan dalam kondisi anak sudah bangun. Kok bisa?? Ya bisa karena saya tipe orang yang tidak bisa mengerjakan pekerjaan rumah dengan kondisi anak masih tidur,jadi anak bangun ya saya sambil melakukan aktifitas lalu anak tidur ya saya bisa tidur. 

Anak tidak rewel?? Terkadang anak suka rewel namun balik lagi kita sebagai ibu harus menghadapinya dengan seperti apa,selama ini dia selalu mengerti diajak kompromi apalagi dia sudah mulai berimajinasi dengan boneka-bonekanya misal saya menyapu dan mengepel dia akan berada dikamar bermain selimutan dan boboan bersama boneka kelincinya. Capek?? Alhamdulilah itu pasti tapi seiring pertumbuhan anak yang sudah semakin besar rasa capek tidak terlalu berat setelah melihat anak,setidaknya sebelum jam 9 saya sarapan pagi sehat dengan energen sambil duduk serta bermain sebentar dengan anak terlebih dahulu baru beraktifitas. Bagi saya itu menjadi prestasi yang baik sebagai ibu rumah tangga,capek melakukan segala hal tetapi masih bisa menikmati sarapan sehat.

EnergenPSNCompetition

22 komentar:

Stefanny Fausiek mengatakan...

Aq juga suka minum energen tapi yang rasa coklat

Uli Hape mengatakan...

aku malah energen ini jadi menu sisipan haha, soalnya mamak suka lafaar. Anyway sarapan itu memang penting banget loh, bahkan diet br sukses kalo dirangsang dengan sarapan loh

Yati Rachmat mengatakan...

Bunda aja suka tapi yg varian Corn trus cucu bunda yg Vanilla. Alhamdulillah, nanti dibawain ke sekolah nasi plus lauk pauknya utk brunch, hehe...sarapan yang telat banget.

Agatha Revindra Widori mengatakan...

Wahhh penunda lapar aku bgt nih..
Fav bgt yg kacang hijau..

Desy Sulistiyowati mengatakan...

dulu pas hamil lagi mual2nya yang masuk cuma energen. lumayan buat pengganjal lapar. sekarang ketagihan deh ... anak2 ku juga doyan apalagi rasa coklat dan jagung

Ria Restiani mengatakan...

Aq jg sarapan energen antara jam 6-7 pagi ngebantu bgt bwt diet ninggalin sarapan lonsay hehe

khey klara mengatakan...

setiap hari sarapan pake energen enak dan mengenyangkan paling suka rasa vanila dan corn

Sebthalia Diah mengatakan...

Smaaaaa mbaaa. Aku pun suka bgt mimi energen apalgi kalo pas tengah malam suka lapar gtu abis nyusuin Elmer. Energen yg pling mengerti aqu. Praktis dan bergizi

Alia Fathiyah mengatakan...

Bergizi dan bikin langsing

shela anjar rani mengatakan...

@stefanny Fausiek sama banget kayak aku,apalagi aku pecinta cokelat 😁

shela anjar rani mengatakan...

sebagai sisipan juga baik ko mba hihi 😁
Tapi ko aku gak kurus2 ya mbaπŸ˜‚

shela anjar rani mengatakan...

@agatha Revindra Widori
emang cocok juga buat bumil πŸ‘πŸ˜

shela anjar rani mengatakan...

@Yati Rachmat sepertinya nasi sm lauk bisa bun dikirimin kerumah πŸ˜‚πŸ˜

shela anjar rani mengatakan...

@Desy Sulistiyowati energen emang solusinya mba apalagi buat bumil,dulu waktu hamil juga sering 😁

shela anjar rani mengatakan...

@Ria Restiani semoga dietnya berhasil mba 😁

shela anjar rani mengatakan...

@khey klara Energen emang solusi cepat buat sarapanπŸ‘πŸ˜Š

shela anjar rani mengatakan...

@sebathalia Diah Wah betul banget nih,energen emang cocok disantap bukan hanya pas sarapan aja tapi di sela2 waktu ya πŸ˜πŸ‘

shela anjar rani mengatakan...

@alia fathiyah betul banget mba...kita juga gak perlu pusing mikirin kandungan gizinya karna energen sudah pasti kandungan gizinya bagus πŸ˜πŸ˜ŠπŸ‘

Unknown mengatakan...

Aku selalu stock ini dirumah, enak banget

Emanuella aka nyonyamalas mengatakan...

Aku juga stok mbaaa, maklum busui gampang laper, hehehe, jadi wajib sedia yang praktis sehat dan mengenyangkan :)

Rina Susanti mengatakan...

Klo sy suka yg kacang hijau

Amir mahmud mengatakan...

Sarapan pagi memang sangat penting agar aktivitas tetap lancar, dan kalo saya suka energen yang rasa cokalt, lebih enak soalnya