Rabu, 22 Februari 2017

Zahrani Baby Lead Weaning

kemarin saya sempet bilang zahrani susah makan karna numbuh gigi..


dan akhirnya pulang kerja saya terapkan untuk BLW (Baby Lead Weaning).
saya akan menjelaskna apa itu BLW.

Baby Led Weaning sudah tidak asing bagi beberapa ibu, dan Anda pasti sudah pernah mendengarnya pula. Jenis makanan Baby Led Weaning adalah finger food, yaitu makanan apapun yang dapat "dicomot" oleh tangan mungil si bayi.

Baby Led Weaning ini menekankan pada kemampuan anak untuk mengunyah makanan yang agak padat. Resikonya? Berantakan di mana-mana. Tapi, demi perkembangan anak, apa sih yang tidak kita lakukan sebagai orang tua?
Tidak gampang lho menerapkan BLW  secara efektif (zahrani kalo makan berantakan banget tapi itu resiko).
 Baby Lead Weaning itu seperti kita menerapkan anak untuk bisa mandiri.



nah itu sekilas BLW/Baby Lead Weaning dari saya.


so kita balik lagi ke zahrani,nah waktu pertama saya kasih penerapan pertama BLW alhamdulilah dia antusias banget walaupun bagi saya makannya lama banget,saya coba sambil di suapin dan tarara berhasil dia mau mangap walau hanya beberapa suap. 😀😁😃

Yes...akhirnya saya coba lagi pagi harinya untuk BLW sambil di sela-sela suapin bubur sambil nonton kartun Baby Huey pasti pada tau dong itu kartun bayi bebek besar ha ha ...😂😁😂
awalnya dia marah kalo lagi makan sendiri di ganggu dengan suapan yang saya berikan,oke maafkan bunda ya nak...habis bunda gregetan sih 😁😁

nah gak lama dia agak marah,saya pikir bosen. akhirnya saya gendong dan ajak keluar saya coba sambil suapin ternyata mangap sampe buburnya habis.
alhamdulilah BLW lancar dan Bubur Homemade pun habis 😁😁


dan bunda harus cari menu BLW baru nih,semoga zahrani makin mau makan walaupun lagi numbuh gigi 😘


Tidak ada komentar: